Menu Click to open Menus
Home » Olah Raga » Dedikasi Guru SMP Cendikia Sukahegar Untuk Dunia Pendidikan

Dedikasi Guru SMP Cendikia Sukahegar Untuk Dunia Pendidikan

(1743 Views) December 15, 2014 6:39 am | Published by | 1 Comment

Semangat belajar para siswa dan dedikasi para guru, menjadi sebuah kekuatan untuk meraih ilmu pengetahuan, walaupun keterbatasan mengekang.

Sekolah SMP Cendikia Sukahegar, yang merupakan sekolah perintis yang berlokasi di desa Panyusuhan, kecamatan Sukaluyu, kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan segala keterbatasannya tetap mencoba untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Semangat belajar para siswa yang kebanyakan berasal dari pelosok dan keluarga kurang mampu, membuat para pengajar di sekolah tersebut rela berkorban agar harapan para siswa untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik dapat tercapai.

praktek olah raga renang SMP Cendikia Sukahegar

praktek olah raga renang SMP Cendikia Sukahegar di kolam Gerbayu. Cianjur Jawa Barat | FB Ajidin

 

Bahkan tidak jarang para guru harus merogoh dana dari kantongnya sendiri, agar proses belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan dengan baik.

Seperti halnya pada kegiatan praktek olah raga. Praktek olah raga renang mungkin merupakan praktek yang sulit untuk dilakukan, mengingat olah raga ini membutuhkan tambahan biaya, untuk transportasi dan biaya masuk ke kolam renang. Sedangkan seperti disebutkan tadi, bahwa kebanyakan siswa pelajar di sekolah tersebut dari kalangan kurang mampu.

Menyadari manfaat yang besar pada olah raga renang, sekolah SMP Cendikia Sukahegar, berupaya para siswanya untuk bisa melakukan praktek olah raga renang ini.

Para guru SMP Cendikia Sukahegar yang terbiasa untuk berkorban, agar para siswanya bisa belajar dengan baik, walaupun ditengah keterbatasan. Rela merogoh uang dari sakunya sendiri, untuk menambahi biaya agar kegiatan tersebut bisa terlaksana.

Demikian pula ketika para siswa mengadakan Kegiatan praktek olah raga berenang di kolam Gerbayu. Cianjur Jawa Barat, hari Sabtu, tanggal 6 Desember yang lalu, para guru pembina yang terdiri dari bapak Ajidin, bapak Deri Busaeri dan bapak Tatan Supyan, juga merelakan sebagian dana nya untuk membantu pembiayaan pelaksanaan kegiatan tersebut.

yayasan lativa cendikia

pertemuan pengurus yayasan lathifa cendikia | FB Dery Ahmad Busaeri

 

Sa’at ini SMP Cendikia Sukahegar sedang dalam proses perubahan status pengelolaan. Yang awalnya merupakan sekolah perintis yang didirikan oleh pemerintah dalam rangka menyukseskan program nasional wajib belajar pendidikan dasar (Wajar Dikdas) 9 tahun,yang terbengkelai beriringan dengan pelaksanaan otonomi daerah, sekarang mencoba merubah status menjadi sekolah yang dikelola oleh yayasan, yang bernama Yayasan Lathifa Cendikia.

Dengan berubahan pengelolaan tersebut, diharapkan sekolah yang sa’at ini masih belum mempunyai gedung sendiri, akan bisa lebih mandiri. Bahkan ditargetkan dalam beberapa tahun ini, bisa segera mempunyai gedung sendiri dengan fasilitas belajar mengajar yang memadai.

 

Diolah dari sumber : Bapak Ajidin (Aktifis, Relawan pengajar SMP Cendikia Sukahegar) dan beberapa sumber lain.

 

1 Comment for Dedikasi Guru SMP Cendikia Sukahegar Untuk Dunia Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>